Manfaat dan Keuntungan Custom Domain Blog

Domain adalah pilihan nama yang identik terdapat pada akhiran nama website anda. Nama inilah yang akan dilihat oleh orang banyak, baik pengunjung maupun calon pengunjung website anda. Nama-nama tersebut masing-masing memiliki nilai tersendiri bagi penggunanya dan biasanya dibedakan berdasarkan nilai belinya yaitu domain gratisan dan domain berbayar.


Contoh domain gratisan seperti : .co.cc ; .co.nr ; .blogspot.com ; .dan lain-lain.

Contoh domain berbayar seperti : .com ; .net ; .info dan lain-lain.


Jika kita ingin menjadi blogger yang serius, kita harus mempertimbangkan memiliki nama domain sendiri. Ini bukan investasi yang mahal dan investasi yang kita keluarkan bila dikelola dengan baik, akan membuat kita mendapatkan keuntungan lebih besar. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kita memilih nama domain sendiri.


1. Alamat Blog Lebih Singkat dan Mudah Diingat

Kita bisa memiliki alamat url blog yang singkat. Nama domain kita akan terlihat lebih sederhana tanpa garis miring atau titik dengan embel-embel subdomain, sehingga lebih mudah diingat.

2. Blog Terkesan Lebih Professional

Blog kita lebih dapat dipercaya jika tidak terkait dengan Blogspot, wordpress atau subdomain yang lain. Jika host tidak memiliki reputasi yang sangat baik, akan ada stigma buruk juga yang melekat kepada blog kita. Dengan memiliki nama domain sendiri blog kita akan terlihat lebih professional di mata pengunjung, pembaca, maupun calon pelanggan kita.

3. Peluang Blog Berpenghasilan Lebih Besar

Jika kita menggunakan subdomain, kita akan kehilangan banyak peluang untuk memperoleh penghasilan dari blog kita. Sebagaian besar advertisers lebih suka jika mendapat reviews dari blogger yang menggunakan domain sendiri.

4. Membangun Kredibilitas Pada Pengunjung Blog Kita


Penting untuk membangun kredibilitas pada pengunjung blog kita bahwa kita serius tentang konten blog kita. Jika kita membuka bisnis online, mulailah dengan nama domain yang bagus. Tunjukkan pada pengunjung blog kita bahwa kita serius dengan usaha online kita. Dalam beberapa tahun, domain kita mungkin akan dihargai jauh lebih mahal meskipun bisnis online kita kurang berhasil.


5. Cukup Aman dari Serangan


Meskipun dengan domain sendiri, blog kita jelas cukup aman dari serangan penyusup, phising, FTP hack, Deface, SQL inject, Google hack karena masih di dalam zona blogger (blogspot).


6. Memiliki Peringkat Blog Sendiri


Dengan memiliki nama domain sendiri peringkat halaman blog kita tidak dipengaruhi oleh peringkat halaman penyedia subdomain. Hal ini terutama berlaku untuk Alexa, yang memperhitungkan peringkat domain utama.

7. Peringkat Mesin Pencari Yang Lebih Baik

Nama domain dibandingkan subdomain umumnya memiliki peringkat lebih tinggi pada mesin pencari terutama bila dioptimalkan dengan baik. Blog atau situs dengan subdomain dicurigai lebih besar berpotensi spam.

Kalau untuk bisnis, tidak ada pilihan lain selain punya domain sendiri. Sekarang ini sudah banyak layanan penyedia domain. Harganya juga tidak mahal. Tak sampai Rp.100 ribu anda sudah dapat menikmati domain anda sendiri selama satu tahun. Jika anda ingin custom domain mudah, bisa langsung mengunjungi jasa blog syarie karena akan dibantu sampai tuntas dan cepat.

 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Info menarik gan
salam kenal
sukses

Posting Komentar

Silahkan beri masukan mengenai tulisan saya !